Kota Bukittinggi Sumatra Barat Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi




Terletak di dataran tinggi di utara Padang di lembah Agam, kota Bukittinggi atau 'bukit tinggi' menjadi garis depan budaya Sumatra Barat. Meskipun Padang adalah ibu kota dan mungkin merupakan pusat komersial dan administrasi modern, Bukittinggi adalah kota pasar yang ramai.

Bukittinggi memiliki iklim yang sejuk menyegarkan karena ketinggiannya, yang lebih dari 900 meter di atas permukaan laut. Walaupun sering turun hujan di sini, ini tidak cukup untuk menghalangi pelancong yang datang untuk menikmati apa yang oleh banyak orang disebut sebagai kota paling ramah di Sumatra.

Bukittinggi adalah kota terbesar kedua di Sumatera Barat, dan terkenal dengan tempat kelahiran beberapa tokoh penting seperti Moch. Hatta dan Assaat. Pada masa kolonial, kota ini populer oleh Fort de Kock dan dianggap sebagai Parijs van Sumatera selain Medan. Kota ini telah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI). Sebelum menjadi ibu kota PDRI, kota ini telah menjadi pusat pemerintahan, baik pada masa Hindia Belanda maupun pada masa kolonial Jepang.

Bukittinggi adalah salah satu kota wisata di Sumatera Barat, dan menjadi kota kembar Seremban di Negeri Sembilan, Malaysia. Jam Gadang atau menara jam adalah ikon terkenal di Bukittinggi dan juga menjadi simbol kota.

Setelah Jam Gadang, ada sejumlah situs wisata yang layak dikunjungi selama di Bukittinggi.


Mengunjungi Kota Bukittinggi di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia

Apa yang diketahui wisatawan tentang Kota Bukittinggi? Yah, kebanyakan dari mereka mengenalinya sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Barat milik Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan menyadari potensi pariwisata, sehingga mereka terus datang ke wilayah ini dari waktu ke waktu, terutama selama liburan panjang. Tidak hanya menjadi pusat pemerintahan Sumatera Barat, kota ini dulunya adalah ibu kota Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera! Selain itu, di masa lalu, itu disebut Fort de Kock dan dikenal sebagai tempat kelahiran orang terkenal bernama Mohammad Hatta…

Menikmati Pemandangan di Bukit Langkisau, Sumatra Barat

Objek wisata puncak Langkisau terletak di tepi Koto Painan dengan ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut dan menawarkan keindahan yang menginspirasi. Puncak Langkisau adalah daerah Pessel yang sangat baik yang memiliki potensi wisata yang harus dikembangkan, karena daerah ini berada pada ketinggian sehingga orang yang berkunjung akan dapat melihat pemandangan yang indah dan mempesona tentang kota Painan dan Sagu Distrik IV Jurai. Di malam hari, akan lebih terpesona dengan pemandangan malam yang indah yang…

Pulau Siberut, Rumah Suku Mentawai - Sumatra Barat

Pulau Siberut Menjadi bagian dari Kepulauan Mentawai, Siberut adalah pulau terbesar di paling utara dan menjadi pulau penting utama bagi Orang Mentawai. Suku Mentawai masih mempertahankan gaya hidup dan tradisi yang diturunkan dari nenek moyang mereka dari ribuan tahun yang lalu. Untuk mengexplorasi Bukittinggi, anda bisa membeli Paket wisata Padang yang dikemas dengan lengkap mengunjungi semua objek wisata yang ada. 
Mereka tinggal di rumah-rumah yang secara lokal disebut 'uma', terbuat dari perancah kayu yang masing-masing berisi beberapa keluarga. Siberut terletak di Samudera Hindia, sekitar 100 km di lepas pantai barat Sumatra Barat, dan terpisah dari pulau utama oleh Selat Mentawai. Pulau…

Kota Tua Sawahlunto, Sumatera Barat

Sawahlunto adalah salah satu provinsi di Indonesia, tepatnya di Sumatera Barat, Indonesia. Kota ini terletak di 95km Timur Laut Padang dan dikelilingi oleh 3 kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Tanah Datar, Solok dan Sijunjung. Sawahlunto dibagi menjadi 4 kecamatan dan memiliki 273,45 km², dengan populasi 54.000 orang. Selama peradaban Belanda, Sawahlunto populer sebagai kota penambangan batubara. Setelah menjadi kota mati, selama penutupan pertambangan, Sawahlunto saat ini menjadi kota yang berkembang dengan multi-etnis di dalam komunitas, dan dianugerahi sebagai kota tua terbaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Keindahan Sunset di Pantai Turi Dengan Paket Wisata Batam

Frasa Yang Perlu Anda Ketahui Saat Bepergian