Bagaimana Bisa Rokok Mengurangi Stres

Bagaimana Bisa Rokok Mengurangi Stres
Bagaimana Bisa Rokok Mengurangi Stres
Dikatakan bahwa rokok membantu mengurangi stres dan membantu orang rileks, sebuah fakta yang secara teratur dihasilkan oleh perokok ketika ditanya mengapa mereka tidak bisa berhenti merokok. "Aku tidak bisa berhenti, aku terlalu stres." Merupakan kalimat yang umum diucapkan oleh banyak perokok setiap hari. Dan ketika dalam situasi yang sulit, bermasalah, kritis dan cemas, seorang perokok kemungkinan besar akan 'membutuhkan' sebatang rokok untuk menenangkan sarafnya.


Dan perokok juga mendapatkan beberapa distributor rokok medan berkualitas manfaat lain dari merokok termasuk peningkatan konsentrasi, 'energi' mental 'kekuatan tambahan untuk menghadapi situasi sulit, menyembuhkan kebosanan dan relaksasi.

Aspek-aspek ini dapat diringkas menjadi dua area manfaat utama merokok. Pertama, merokok itu menenangkan dan membuat rileks, dan kedua, itu membantu perokok berkonsentrasi dan berpikir jernih.

Jadi di sisi Penenangan dan Santai - rokok menghilangkan stres dari kehidupan (relaksasi) dan membantu menghidupkan kembali ketegangan dan stres. Manfaat merokok adalah membantu perokok menjadi tenang dan mengurangi kecemasan dan stres. Ketika Anda memvisualisasikan atau berpikir santai apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Biasanya efek bahu merosot, bahwa  menyelinap ke kursi lengan Anda dan melepaskan perasaan - Anda santai.

Di sisi Kekuatan dan Peningkatan - merokok meningkatkan, membantu konsentrasi, menjaga perokok tetap kuat dan memberi mereka kekuatan mental. Manfaat lain dari merokok adalah meningkatkan perokok - indra mereka terbangun. Ketika Anda membayangkan atau memikirkan diri Anda berkonsentrasi dan terangkat, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Biasanya itu adalah kepala di atas, di atas kaki kita, mata kita terbuka, dada keluar, bahu belakang dan keadaan pikiran dan efek yang waspada - itu memberi Anda bahwa saya siap, mari kita lakukan dan mari kita rasakan.

Jadi rokok dapat memiliki dua efek - kadang-kadang rokok dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan lebih tenang - perasaan tenang atau damai secara umum. DAN rokok dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri, lebih mampu, lebih siap untuk menghadapi situasi sulit dan mereka dapat memberi Anda peningkatan konsentrasi - perasaan yang energik dan berdaya secara umum.

Tetapi bagaimana produk atau zat yang sama ini dapat melakukan kedua hal ini? Dua hal berbeda yang saling bertentangan?

Perokok telah diberi tahu, dan percaya bahwa rokok tidak hanya membantu menurunkan tingkat stres, tetapi juga membantu menjaga Anda tetap hidup - dua efek yang sangat berbeda. Relaksasi adalah perasaan yang menekan sementara konsentrasi adalah perasaan yang membangkitkan semangat.

Bagaimana zat atau produk yang sama dapat membuat tubuh merasa dan bersemangat untuk pergi dan juga membuatnya santai dan meningkatkan ketenangan batin?

Yang benar adalah bahwa rokok tidak dapat membuat atau membantu perokok melakukan keduanya, atau keduanya - itu tidak mungkin. Anda juga telah diberitahu bahwa rokok dapat menyembuhkan kebosanan, membantu Anda menikmati kopi, teh, dan makanan, serta lebih banyak bercinta.

Tetapi sekali lagi, bagaimana rokok dapat melakukan semua ini? Ya nikotin memang memiliki efek menstimulasi, (karena melepaskan dopamin, obat penenang alami tubuh, ke otak) tetapi bagaimana sih yang membuat Anda merasa naik, turun dan segala sesuatu di antaranya?

Pada dasarnya kami telah diberitahu bahwa rokok dapat melakukan apa saja yang Anda inginkan , tergantung pada keadaan di sekitar Anda saat Anda merokok. Jadi, jika Anda membutuhkan energi atau kekuatan mental - miliki rokok dan jika Anda ingin bersantai dan lupakan masalah Anda, maka Anda juga harus memiliki rokok! Bagaimana rokok yang sama dapat membuat Anda merasakan apa yang ingin Anda rasakan, tergantung pada pilihan Anda?

Yang benar adalah bahwa meskipun nikotin melepaskan dopamin ke otak, semua zat lain dalam sebatang rokok benar-benar memberi tekanan besar pada otak dan tubuh Anda - mereka membuat Anda merasa lebih tegang, lebih cemas, lebih tertekan, dan lebih tajam. Tidak peduli seberapa banyak Anda membantahnya, ini adalah kebenaran yang sangat dingin!

Lihatlah efek stres yang tak terbantahkan dari merokok pada Anda dan tubuh Anda di bawah ini.

1. Ketika karbon monoksida dan nikotin memasuki tubuh Anda, mereka mengurangi jumlah dan pasokan oksigen ke otak Anda. Tanpa oksigen ini (bahan bakar otak), otak Anda berjuang untuk berfungsi dengan baik, berpikir jernih, dan berkonsentrasi.

Adalah fakta bahwa nikotin dan karbon monoksida mengurangi kadar oksigen dalam tubuh perokok dan juga fakta bahwa tubuh membutuhkan oksigen untuk berkonsentrasi, bahkan dokter dan ilmuwan pun tidak dapat menyangkal hal itu!

Pada dasarnya oksigen adalah dasar dari semua aktivitas dalam tubuh - segala upaya yang dilakukan tubuh (dari berpikir hingga berlari), lebih sulit dengan sedikit oksigen. Karbon monoksida dan nikotin dalam rokok mencegah oksigen mencapai otak dan organ-organ lain dalam tubuh - ini tidak dapat membantu Anda bersantai atau berkonsentrasi. Tidak mungkin!

Nikotin mungkin memberi Anda sedikit menjemput saya, tetapi itu dan rokok tidak bisa melakukan semua hal yang jutaan perokok, sama seperti Anda telah dituntun untuk percaya dan terus mengatakan pada diri sendiri.

2. Nikotin adalah vaso-constrictor - itu mengecilkan pembuluh darah dan arteri Anda, yang berarti bahwa jantung Anda dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk memompa jumlah darah yang sama di seluruh tubuh Anda, tetapi melalui ruang yang lebih kecil. Tambahkan ke itu, fakta bahwa tar dan bahan kimia lainnya dalam rokok sedang disimpan di pembuluh darah Anda mengurangi lebih banyak aliran darah.

Hasilnya adalah ketukan Anda 35.000 kali lebih banyak per hari daripada bukan perokok dan tekanan darah Anda juga sepuluh hingga dua puluh poin lebih tinggi dari seharusnya, di bawah beban kerja tambahan ini.

3. Efek nikotin terhadap insulin dalam darah membuat tubuh Anda terus-menerus stres. Setiap empat puluh lima menit, ketika Anda merokok, nikotin dalam tubuh Anda menghalangi pelepasan insulin (ini adalah efek penekan nafsu makan).

Setelah nikotin ini habis, insulin Anda akan dilepaskan kembali, dan empat puluh lima menit hingga satu atau dua jam kemudian Anda memiliki rokok lagi.

Proses berhenti mulai ini menyebabkan ketegangan besar pada tubuh Anda - tubuh yang bukan perokok hanya akan mengurangi aliran insulin ketika ia benar-benar membutuhkannya - ketika ia belum makan dalam beberapa saat. Tetapi perokok membuat tubuh mereka menghentikan proses ini dua puluh kali lebih banyak, atau lebih sehari daripada non-perokok. Ini adalah beban kerja yang menambah stres pada tubuh Anda.

4. Ribuan bahan kimia, racun, racun, dan karsinogen dalam rokok memaksa tubuh menjadi syok.

Ketika Anda menghirup asap rokok, tubuh Anda harus beradaptasi dengan keberadaan bahan kimia berbahaya. Masing-masing disimpan di pembuluh darah, paru-paru, jantung, arteri, dan organ lain di tubuh Anda, lalu ketika Anda berhenti merokok selama beberapa jam (misalnya pada malam hari) tubuh Anda melakukan yang terbaik untuk membersihkan zat asing.

Anda juga akan mengalami proses ini melalui 'batuk perokok' di siang hari dan juga di pagi hari, ketika tubuh Anda memiliki delapan jam atau lebih untuk memulai proses pembersihan, dan Anda mengeluarkan banyak lendir.

Kedua upaya ini membersihkan racun menempatkan tubuh Anda melalui rezim pembersihan yang berat

proses setiap kali Anda berhenti merokok, setiap hari dalam kehidupan merokok Anda. Seorang yang bukan perokok hanya akan mengalami proses pembersihan ini, sama luasnya dengan perokok ketika ia memiliki virus atau infeksi atau jika mereka merokok.

Yang benar adalah bahwa merokok hanyalah alat penghilang stres yang 'efektif' karena Anda percaya rokok dan nikotin dapat membantu Anda. Dan itulah kuncinya - Anda percaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nikmati Keindahan Sunset di Pantai Turi Dengan Paket Wisata Batam

Frasa Yang Perlu Anda Ketahui Saat Bepergian

Kota Bukittinggi Sumatra Barat Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi